Selasa, 23 Februari 2010

Arak-Arakan Wisudawan/ti HMG (22-02-2010)


Aku bangga sama HMG UNPAD, khususnya angkatanku, angkatan 2006. Akhirnya... tradisi yang telah lama hilang telah kembali. Tanggal 22-02-2010, di Dipati Ukur Bandung, kampus UNPAD, diadakan arak-arakan untuk wisudawan Geologi UNPAD. Ini adalah arak-arakan kedua setelah yang pertama diadakan setahun sebelumnya. Kebetulan saat Pak Ridha Kasu menjabat memimpin HMG, acara ini baru diadakan.

Yak... tradisi ini adalah cara HMG UNPAD untuk menghargai para anggotanya yang lulus... dimana anggotanya tersebut sebelumnya menjadi punggawa pemegang panji HMG. Anggota yang telah membangun HMG UNPAD dengan suasana kekeluargaan dan persaudaraan. Dan walaupun mereka telah lulus, mereka tetap HMG seumur hidup... dan mereka tetap berbakti pada HMG dengan cara yang lain....

Arak-arakan ini kebetulan diliput oleh Humas UNPAD dan masuk ke dalam salah satu halaman di koran Pikiran Rakyat edisi Senin (Gambar di atas).

Arak-arakannya dimulai dengan diadakannya selebrasi penyambutan wisudawan/ti yang baru keluar dari Graha Sanusi. Dimulai dengan "Kopi Geologi" sebagai penghargaan pada para alumni, pembacaan puisi pengabdian, dan dilanjutkan dengan di arak-arak keliling daerah Dago dan ITB. Oya, mereka juga kita kasih bunga!

Alhamdulillah orangtua mereka sangat senang dan bangga melihat anak-anaknya diarak-arak. Ini bisa menjadi bukti kekompakan kami, dan rasa persaudaraan kami... moga aja tahun berikutnya dari himpunan lain ada yang mau ikut, biar menyaingi ITB juga. Hehehehe....

Oya, salam geologi!!! GEOLOGI, GEOLOGI, GEOLOGI!!!

0 komentar: